Tuesday, July 17, 2012

Magetan Jawa Timur Benarkah Ratu Adil Atau Satrio Piningit Akan Muncul Dari Kabupaten Ini...?

Sebagian masyarakat Indonesia meyakini bahwa "Ratu Adil" atau Satrio Piningit ialah sosok pemimpin yang mampu membawa Nusantara atau Bangsa Indonesia menuju negara yang gemah ripah loh jinawi toto tentrem kertoraharjo (kaya sumber daya alam dan subur, aman, tentram, dan sejahtera). Bung Karno Sang Proklamator Bangsa Indonesia pun di suatu kesempatan pernah menyatakan bahwa, kelak suatu saat nanti Bangsa Indonesia akan dipimpin oleh seorang "Ratu Adil" atau Satrio Piningit yang mampu membawa Bangsa Indonesia menuju zaman keemasan.

Bila kita menelisik jauh pada ramalan dari Prabu JOYOBOYO raja Kadiri yang masyhur itu maka judul di atas mungkin tidaklah salah atau benar bahwa nantinya Ratu Adil atau Satrio Piningit akan berasal dari Kabupaten Magetan yang berada di lereng sebelah timur dari Gunung Lawu, Untuk jelasnya penulis akan ambilkan pupuh atau bait yang menguatkan judul diatas yaitu bait ke 161


 
161. 
dunungane ana sikil redi Lawu sisih wetan (letaknya di kaki Gunung Lawu sebelah timur)
wetane bengawan banyu (sebelah timurnya sungai)
andhedukuh pindha Raden Gatotkaca (rumahmya seperti Raden Gatutkaca)
arupa pagupon dara tundha tiga (berupa Pagupon Burung Dara susun tiga)
kaya manungsa angleledha (seperti manusia yang menoleh ke kanan – ke kiri)

Dan bukankah sangat jelas dari segi demografi letak Magetan berada di sebelah Timur Gunung Lawu, di situ di ramalkan dari sikil redi lawu sisih wetan ( Dari Lereng Gunung Lawu Sisi Sebelah Timur ) yang notabene adalah Kab Magetan

SEKELUMIT TENTANG KABUPATEN MAGETAN 


Kabupaten Magetan
Lambang Kabupaten Magetan.jpg
Lambang Kabupaten Magetan
Motto: Memayu Hayuning Bawana Suka Ambangun
Locator kabupaten magetan.png
Peta lokasi Kabupaten Magetan
Koordinat: -
Provinsi Jawa Timur
Dasar hukum -
Tanggal -
Ibu kota Magetan
Pemerintahan


 - DAU Rp. 546.569.392.000,-(2011)
Luas 688,85 km2
Populasi
 - Total 621.000 jiwa (2003)
 - Kepadatan 901,5 jiwa/km2
Demografi
 - Kode area telep0n 0351
Pembagian administratif
 - Kecamatan 19
 - Kelurahan 235
 - Situs web magetan.go.id
Kabupaten Magetan, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Magetan. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Ngawi di utara, Kota Madiun dan Kabupaten Madiun di timur, Kabupaten Ponorogo, serta Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Wonogiri (keduanya termasuk provinsi Jawa Tengah). Bandara Iswahyudi, salah satu pangkalan utama Angkatan Udara RI di kawasan Indonesia Timur, terletak di kecamatan Maospati.
Kabupaten Magetan terdiri atas 19 kecamatan, yang terdiri dari 208 desa dan 27 kelurahan.
Kabupaten Magetan dilintasi jalan raya utama Surabaya-Madiun-Yogyakarta dan jalur kereta api lintas selatan Pulau Jawa, namun jalur tersebut tidak melintasi ibukota Kabupaten Magetan. Satu-satunya stasiun yang berada di wilayah kabupaten Magetan adalah Stasiun Barat terletak di wilayah Kecamatan Barat.
Gunung Lawu (3.265 m) terdapat di bagian barat Kabupaten Magetan, yakni perbatasan dengan Jawa Tengah. Di daerah pegunungan ini terdapat Telaga Sarangan(1000 m dpl), salah satu tempat wisata andalan kabupaten ini, yang berada di jalur wisata Magetan-Sarangan-Tawangmangu-Karanganyar.
Magetan dikenal karena kerajinan kulit (untuk alas kaki dan tas), anyaman bambu, rengginan, dan produksi jeruk pamelo (jeruk bali)serta krupuk lempengnya yang terbuat dari nasi.


 Terlepas dari penafsiran2 diatas bahwa Satrio Piningit atau Ratu Adil memang sangat dan sangat di harapkan kemunculannya oleh Bangsa Indonesia sekarang ini di mana bahwa Tata Kenegaraan yang benar2 sudah rusak di semua sendi masyarakat. Tidak ada kepercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya dan tidak ada kepatuhan masyarakat akan hukum2 yang telah di buat negara
Semua sudah dilanggar dan sengaja di langgar baik oleh pembuatnya maupun oleh orang2 yang harus mematuhinya  yaitu rakyat.

Dan bila keadaan ini telah terjadi adalah salah satu unsur yang di ramalkan Prabu Joyoboyo yang akan mengarah akan munculnya Ratu Adil itu.

Apakah sebabnya rakyat senantiasa percaya dan menunggu-nunggu datangnya "Ratu Adil". Apakah sebabnya sabda Prabu Jayabaya sampai hari ini masih terus menyalakan harapan rakyat? Tak lain ialah karena hati rakyat yang menangis itu tak habis-habisnya menunggu-nunggu, mengharap-harapkan, datangnya pertolongan. Sebagaimana orang yang dalam kegelapan tak berhenti-berhentinya menunggu-nunggu dan mengharap-harap. "Kapan, kapankah matahari terbit?"
 Apakah kita Bangsa Indonesia boleh berharap akan datangnya "Ratu Adil" atau Satrio Piningit sebagai pemimpin yang masih tersembunyi dan siapa sebenarnya "Ratu Adil" atau Satrio Piningit itu?
Akankah segera Terbit Matahari itu yang  akan menerangi dan membawa kemakmuran rakyat Indonesia ini.




Hanya Allah yang maha tahu, yang menguasai alam semesta dan segala isi dan segala rahasia yang terkandung di dalamnya.

Semoga dan Semoga Indonesia ke depan benar benar mengalami masa keemasan dan kemashurannya. Inilah harapan dari kaum papa dan rakyat jelata yang ada di bumi Magetan khususnya dan Indonesia Umumnya.






Tulung, Seloso Pahing 17 Juli 2012



Title: Magetan Jawa Timur Benarkah Ratu Adil Atau Satrio Piningit Akan Muncul Dari Kabupaten Ini...?; Written by pamomong semar; Rating: 5 dari 5

4 comments:

  1. Tulisan ini dipersembahkan khusus bagi mereka yang ingin memahami kebenaran tentang misteri: Satrio Piningit, Imam Mahdi, Dajjal, Yesus Kristus, anti kristus, nabi Isa, Almasih dan Ratu Adil. Tulisan ini juga mengungkap misteri: Sabdo Palon Nayo Genggong, Nyi Roro Kidul, mahluk ruang angkasa, (UFO), leluhur bangsa israil dan benua atlantis

    ReplyDelete