Friday, March 9, 2012

CIRI CIRI DAN ASAL USUL SATRIO PININGIT MENURUT RAMALAN JOYOBOYO

Add caption
Jayabaya yang masyhur di seantero Jawadwipa/Nusa-Antara telah menujumkan sifat, watak, dan karakter atau ciri-ciri ideal yang terdapat dalam diri seorang ratu adil  berwujud seorang ksatria atau satria linuwih atau pinilih atau secara populer satria piningit yang kelak datang pada masanya menjadi pemimpin Nusantara yang wilayahnya seluas wilayah Hindia-Belanda. Jayabaya adalah raja besar kerajaan Kediri pada abad keduabelas masehi [1100-an]. 
      Dimulai sejak milenium kedua (1000 tahun kedua) kerajaan Kediri mampu bertahan selama 285 tahun, selanjutnya Majapahit berdiri 185 tahun, Hindia-Belanda bercokol memerintah Indie 349 tahun. Republik Indonesia sedang dan telah memerintah baru 67 tahun saja. Kediri pernah dihancurkan Arok (Tumapel-Singasari), akan tetapi masih mampu bertahan sebagai kerajaan kecil, selanjutnya benar-benar musnah tatkala diserbu pasukan Mongol pada 1292. Begitu pun Majapahit yang hancur akibat paregreg (perang saudara), dan benar-benar hancur tatkala ekspedisi pasukan Tiongkok di bawah Laksamana Cheng Ho mendirikan Kerajaan Islam Demak. Hindia-Belanda hengkang tatkala berkecamuk Perang Dunia Kedua, balatentara Jepang menyerbu wilayah Hindia-Belanda dan berhasil menguasainya. Dari ketiga peristiwa dalam perjalanan sejarah Nusantara di atas, ternyata bangsa mongolid yakni Tiongkok dan Jepang yang selalu berperan menentukan jatuh bangunnya negara besar Nusantara. Di samping kekuatan kedua mongolid tersebut, terdapat kekuatan lain yang mengintai dan mengancam wilayah Nusantara pada milenium ketiga atau di abad keduapuluh satu [2000-an] ialah negara benua Australia yang didukung adikuasa Amerika Serikat dan Kerajaan Inggris Raya. Secara geopolitik Australia terlalu dekat dengan kepulauan Nusantara jika dibandingkan daratan Tiongkok maupun Jepang. Sang ratu adil versi Jayabaya yang berat tantangannya kecuali kemampuannya memang berlebih di milenium ketiga ini cirinya memang luar biasa dan tidak sembarangan serta jarang hanya terdapat dalam diri satu orang pribadi. Berikut ini bait-bait terakhir Ramalan Jayabaya yang berkaitan dengan ciri-ciri, watak, sifat, dan karakter satria piningit:
 
kaya dene manungsa 
wasis, wegig, waskita 
wus tan abapa, tan bibi, lola 
nglurug tanpa bala 
nganggo simbol ratu tanpa makutha 
tan karsa sinuyudan wong sak tanah Jawa 
sirik den wenehi 
ngerti sakdurunge winarah 
dudu pandhita sinebut pandhita 
dudu dewa sinebut dewa 
senenge anggodha anjejaluk cara nistha 
sing tengah sirik gawe kapitunaning liyan 
sing pinggir-pinggir tolak colong njupuk winanda
Jayabaya, abad 12 masehi 

Dia, satrio piningit, (yang dimaksud di sini sang ratu adil) benar berwujud manusia biasa. Dia memiliki kebijakan yang mengutamakan kepentingan orang banyak; serta memiliki kecermatan luar biasa jeli dalam memandang persoalan sehingga menjadikannya jernih; kemampuannya dalam ilmu dunia dan gaib membuatnya menggendong segala kesaktian. 
      Satrio piningit ini asal-usulnya misterius hidup dalam keadaan telah yatim-piatu; tidak dikenal dan mengenal serta memiliki sanak-saudara; benar-benar sendiri sebatang kara. Ia memiliki banyak teman/pasukan akan tetapi selalu bertindak sendirian tidak mau melibatkan kawannya atau main keroyokan dalam menghadapi siapa saja yang menjadi lawan-lawan politiknya. 
       Ia tidak pernah berambisi menjadi seorang pemimpin apalagi berkeinginan untuk menjadi seorang raja. Satrio piningit ini walaupun kelak menjadi masyhur bukan tipe sosok manusia gila hormat; dan tidak ingin dihormati serta menolak penghormatan dari orang se-Jawadwipa/Nusa Antara. 
      Satria piningit menolak dan memantangkan dirinya menerima segala macam upeti, hadiah, dan lainnya dalam segala bentuk apapun dari pemberian dari orang lain. Ia, sang ratu adil, memiliki kemampuan untuk dapat mengerti dan mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan dalam waktu dekat. 
      Ia memiliki ilmu agama yang mendalam, akan tetapi menolak dirinya disebut ulama. Sosoknya memang berwujud manusia biasa yang tindakannya bernilai dan bermoral setengah malaikat, akan tetapi menolak dirinya disebut seorang malaikat dalam wujud manusia. 
      Satria piningit ini sering menggoda orang lain dengan mengajukan permintaan yang remeh dan menolak pemberian lebih dari yang dipintanya. Ia juga seorang yang memantangkan perbuatan apapun oleh dirinya yang dapat merugikan orang lain. Di samping itu juga menolak kejadian di sekitar diri dan lingkungannya yang berindikasi terjadinya pencurian, korupsi atau kejahatan apapun.

Title: CIRI CIRI DAN ASAL USUL SATRIO PININGIT MENURUT RAMALAN JOYOBOYO; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

32 comments:

  1. ah bangsa mongoloid itu yang membangkitkan jiwa ekpansionisme suku jawa..
    suku jawa asli bahkan sampai sekarang masih ada yang pegang nilai nya
    hidup bagai serumpun bambu tak pergi ke mana mana..
    kedatangan mongoloid anjing china meng chi atas nama tuan nya khu bilai kan
    bikin suku jawa mulai ekspansionis...
    kekuatan suku jawa kira kira seluruh suku melayu muka bumi sedikit lebih luas dari asia tenggara....

    ReplyDelete
  2. belagu amet lo ...mati-mati juga lo

    ReplyDelete
  3. belagu amet lo ...mati-mati juga lo

    ReplyDelete
  4. Asallamualaikum…Wr..Wb…
    Salam sejahtera untuk kita semua…

    Apakah sempat terpikirkan oleh kita bagaimana cara yang baik untuk kemunculan SP sedangkan yg tidak menginginkannya lebih banyak karena ini juga berkaitan dengan pengakuan hutang-hutang di kurang lebih 40 negara yg telah meminjam dana di bank swiss. Sempatkah kita terpikir untuk membantu agar SP ini muncul tapi dalam keadaan yg aman untuk dirinya. Sedangkan yg mengaku2 SP juga banyak, ada yg berani lngsung mengaku dan mencoba mengurus harta2 di bank swiss tapi ternyata tidak pulang lagi dan tdk tau bagaimana kbr mereka2 yg mengaku SP (masih hidup atau sdh meninggal di swiss krn ternyata SP palsu). Sedangkan jika ada sesosok SP asli dan kemudian mengurus itu semua untuk keperluan seluruh umat manusia dimuka bumi ini, siapa yg berani menjamin keamanannya SP tsbt karena berkaitan juga dengan hutang-hutang sekitar 40 negara yg mungkin dari masing2 kepala negara tsbt tdk menginginkan untuk dibukanya lembaran hutang negaranya sehingga kemungkinan adanya pesanan2 khusus dr masing2 kepala negara untuk membuat SP asli ini meninggal juga.
    (yang SP asli aja mungkin masih pikir2 untuk muncul buktinya sampe skrg gk muncul2, tp yg mngaku2 knpa msh bnyak aja ya...xixixi..)

    Jadi sekali lagi bagaimana kiranya pemikiran kita untuk membantu SP skrg ini agar bisa muncul dengan selamat sehingga kita tdk lagi hanya menduga dan menduga kpn SP ini muncul. Stop dan hilangkan semua dugaan2 saat ini tentang kemunculan SP tp mari kita mencoba memberikan masukan2 yg baik agar kiranya org2 dekat SP bisa menyampaikan saran masukan untuk kemunculannya yg mngkin saran dan masukan dr kita tsbt sangat tdk berarti bagi SP. Wasallam…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Catat ya mr. Hikmajid SP itu sudah datang. Namanya Rakhmat Amaludin. Tapi rahasiakan ya...nanti jadilah saksi, kalau dia itu datang. Xixixi...

      Delete
    2. Anda org yg baik ,smga sja do'a anda d ijabah oleh Allah utk SP sllu trlindungi .🤲🏻🤲🏻🤲🏻

      Delete
  5. anak gembala =semar=satrio piningit,lain hal dan beda konsep dgn ratu adil,ratu adil di bawah asuan anak gembala/=semar.

    ReplyDelete
  6. Pengembala jiwa.bukan pengembala hewan. Terlahir dari roh suci

    ReplyDelete
  7. Allah tdk akan rubah nasig suatu kaum kalau kaum itu sendiri malas bergerak.tidak disadari ataupun disadari apa yg telah menjadi nubuat para Nabi. Rasul. Karuhun dsb pasti akan terjadi. Pertanyaannya adalah siapkah kita menghadapi malapetaka yang akan menyambut kedatangan SP tsb. Siapkah kita membunuh seseorang yg sebenarnya tdk pantas kita bunuh misalnya spt dikabarkan negri ini akan mengalami bencana perang. Terlepas dari itu semua yg lalu biarlah berlalu sekarang saatnya sibukkan diri dengan norma-norma ilahi agar tdk adalagi selisih diantara kita dan tak prrlulah melulu menunggu" biarlah yg ditunggu mempersiapkan diri untuk kedatangannya nanti. Mulailah kembali membuka lembaran" lama lembaran" kenangan bangsa ini. Masih banyak yg bisa kita gali. Kita amalkan dan kita bawa sampai keliang lahat dgn begitu barangkali kalian bisa mendapat tempat terindah disamping SP karena tidak terlalu mrngindahkan larangan dan terus mencari. Bukankah itu dalah satu sifatnya.

    ReplyDelete
  8. Allah tdk akan rubah nasig suatu kaum kalau kaum itu sendiri malas bergerak.tidak disadari ataupun disadari apa yg telah menjadi nubuat para Nabi. Rasul. Karuhun dsb pasti akan terjadi. Pertanyaannya adalah siapkah kita menghadapi malapetaka yang akan menyambut kedatangan SP tsb. Siapkah kita membunuh seseorang yg sebenarnya tdk pantas kita bunuh misalnya spt dikabarkan negri ini akan mengalami bencana perang. Terlepas dari itu semua yg lalu biarlah berlalu sekarang saatnya sibukkan diri dengan norma-norma ilahi agar tdk adalagi selisih diantara kita dan tak prrlulah melulu menunggu" biarlah yg ditunggu mempersiapkan diri untuk kedatangannya nanti. Mulailah kembali membuka lembaran" lama lembaran" kenangan bangsa ini. Masih banyak yg bisa kita gali. Kita amalkan dan kita bawa sampai keliang lahat dgn begitu barangkali kalian bisa mendapat tempat terindah disamping SP karena tidak terlalu mrngindahkan larangan dan terus mencari. Bukankah itu dalah satu sifatnya.

    ReplyDelete
  9. Sp akan muncul saat dimana semua Negara saling menjatuhkan.. N saling merebut kekuasaan n banyak terjadi bencana alam d.tiap negara.. Entah ituu kapan hanya tuhan Allah swt YG tau..
    Ciri-ciri khususnya : hidung mancung, berewokan, pipinya sebelah kanan adaaa tai lalat n bicara.Y agak gagap..
    Sp diperlihatkan kebenaran hanya dalam 1 malam.. N mngkin SJ beliau lagi memikirkan tentang perubahan dunia

    ReplyDelete
  10. Sy Mah Kasian... sebetul nya orang yg paling Mulia itu cm Nabi Muhammad Saw.. yg disebut Satriya Piningit..

    Satriya Kekasih..
    Piningit itu ghoib Yaitu Alloh Swt..

    Salah Arti salah Posting kali lu, Fujian mh diharamkan seperti Taii.. sementara Makian adalah Amal kita Nanti..

    ReplyDelete
  11. Ngawur smua klo ga tau lbh baik diam dan perbanyak ibadah jgn sling menghujat seolah olah kaliyan tau

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. asalamualaikum perkenalkan saya satrio piningi ratu adil sejati, terimakasih, wasalam

    ReplyDelete
  14. tidak perlu menunggu satria piningit datang jadilah satria piningit seperti yang didambakan, mungkin itu pesan terbaik

    ReplyDelete
  15. mati kita tunggu aja..kemunculannya..membahas SP tidak akan pernah selesai,karna kita sendiri tidak tahu dan tidak mengenalnya.
    kemungkinan bagi SP enjoy aja..liat komen di artikel SP/SPSW/BA/AL MAHDI,cengar-cengir membacanya..karna yang dibahas kejadiannya tidak begitu.

    ReplyDelete
  16. apa lagi diselingi jualan benda2 pusaka untuk bla..bla...bla...hihihihi...
    lucu aja..yang jual tersesat...yang beli disesatin.
    benda pusaka tidak akan berguna bagi siapapun kalau untuk kehidupan manusia.kalau untuk nguri-nguri budaya tidak masalah asal jangan di pertuhankan.
    seumpama kita jadi empu pembuat pusaka,apa kita mengkultuskan pusaka itu???
    bertauhidlah pada allah yang maha pencipta atas mahluknya.
    golongan jin itu tidak bisa apa-apa janganlah kita bermakmum..justru mereka bermakmum pada kita kalau kita menjadi orang baik,kalau tidak orang tidak baik jin dari kelompok setanlah yang mengikuti kita secara otomatis. azab paling pedih adalah golongan manusia yang menyekutuhan tuhan.

    ReplyDelete
  17. untuk itu pelajarilah ilmu agama jangan sebatas kulitnya saja,numun lebih dalam lagi menuju tauhid,agar kita tdk terpeleset dlm ketidak tahuan menuju kesesatan yang nyata.

    ReplyDelete
  18. Kenapa kita sulit keluar dari masalah?
    Karena kita masuk dalam bagian permasalahan. . .
    Kehidupan tidak akan berubah, jika masing-masing mempertahankan kedudukan dan harapan tingginya.
    Hidup tidak sulit meskipun melawan kejahatan yabg begitu besar, karena sejatinya mereka lemah.
    Perubahan dunia akan terjadi manakala ada yang merubah dari segala sendi kehidupan dan diterima semua pihak.
    Kenapa harus satrio piningit?
    Karena saat ini manusia berlomba mempertontonkan siapa dirinya untuk mencapai kepuasan bagi dirinya.
    Satria piningit seorang manusia yang berfikir keras bagaimana merubah kehidupan yang kompetitif menjadi kehidupan yang wajar dan memberikan manfaat bagi seluruh isi alam.
    Mari lepaskan diri kita dari kesombongan diri dan berikan manfaat bagi siapapun dan seluruh isi alam tanpa menunnggu balasan atau meminta dilebihkan dari apa yang sudah kita perbuat maupun yang sudah kita berikan.
    Janganlah mengejar sesuatu tanpa ilmu dan jadikan sejarah perjalanan para leluhur sebagai sumber ilmu agar kedepan kehidupan menjadi baik dan terus menebar kehidupan.

    Salam hormat untuk seluruh rakyat Indonesia

    ReplyDelete
  19. hahahahahahaha.......kalian nggak capek ngebahas mengenai diriku ini.....hahahahahaha

    ReplyDelete
  20. Jadi special itu muridnya cah angon ya, hmmm

    ReplyDelete
  21. satria peningit zahir 2022 - 2023 mdh2an, Nusantara akan d bwah stu panji. Sultan2 akan d mekarkan, khususnya d Indonesia, Sultan2 akn berdaulat kmbali , mreka2 lah akan mengiktiraf dn bernaung bwah SP, keperkasaan SP(PBT) mencairkan smua penentangnya d Nusantara ni

    ReplyDelete
  22. Otong sok dan bodoh/panatik.dikasih cerita..tu biar makan Muhammad..katanya kekasih Alloh..yg punya istri 2..janda cantik (kaya)..yg jelek miskin.hilang cerita Siti Aisah.

    ReplyDelete
  23. Carilah orang yg udah kenal diriny sendiri yg udah bicara..orang itu pasti menguasai 2alam.nyata dan haid.kalo dimintai pertanyak an..jawabannya pasti jelas dan detail..dan tidak pakai kira2 insaalloh,dan semoga.mudah2an..kalo yg pakaikata2ini dia pasti pembohong..hehehe

    ReplyDelete
  24. Online Casino, Slot Machines and Table Games - Viecasino.com bk8 bk8 카지노사이트 카지노사이트 11bet 11bet william hill william hill 1xbet 1xbet クイーンカジノ クイーンカジノ 온라인카지노 온라인카지노 카지노사이트 카지노사이트 145 Slots - All the latest and most popular Slots at Gold Casino.

    ReplyDelete